Selasa, 02 Agustus 2011

Kipas Radiator Vixion

Beberapa waktu yang lalu gue direpotkan sama si Kimpul yang entah kenapa lampu indikator yang ada di speedometer nyala terus, baru dipakai jalan 10 menitan sudah nyala...wah si Kimpul ngambek lagi nih langsung aja bawa ke bengkel Midnight.

Setelah diperiksa sana sini sama Bekti salah satu mekanik diketahui air radiator habis tanpa sisa termasuk di tabung penampungan setelah ditelusuri lagi ternyata kipas radiator mati. Jadi karena kipas radiator mati radiator hanya mengandalkan udara dari luar yang ternyata tidak cukup untuk mendinginkan radiator, karena suhu yang cukup tinggi air radiator otomatis gampang menguap yang mengakibatkan air habis dan selanjutnya mesin overheat. Kata si Bekti selama dia jadi mekanik motor gue baru yang ketiga mengalami kipas radiator mati alias kejadian langka banget. Kata Bekti matinya kipas dikarenakan lumpur kering menutupi kipas sehingga kerja dinamo menjadi makin berat dan lama-lama aus.hmmm...jadi itu penyebabnya, harus rajin-rajin bersihin lumpur di kipas nih kalau abis dipake maen lumpur atau paling tidak sehabis kita melewati jalan tanah dalam kondisi hujan.


Karena kipas radiator barang langka jadi harus ke bengkel resmi, sebelum ke beres coba cek-cek harga dulu di web yamaha dan lumayan ya untuk harga sebuah kipas Rp. 362.000. Besoknya langsung ke beres dan ternyata memang bener-bener langka udah 3 beres gue samperin dan baru bengkel keempat yang ada stok kipas radiator tepatnya di Yamaha Kwitang. Ganti kipas radiator dan si Kimpul nggak kepanasan lagi :D

0 komentar:

Posting Komentar