Jumat, 16 September 2011

Garansi Bengkel Yamaha Cempaka Putih

Semoga share berikut ini menjadi pelajaran bagi kita. Saya penunggang Vixion bulan Desember 2008 kilometer 41.000. Bermula dari si Vixion mengalami overheat dengan nyalanya indikator warna merah saya kemudian mecoba untuk mencari tahu asal muasalnya.Kipas radiator ok, tetapi setelah mengecek volume air radiator ternyata berkurang cukup banyak terakhir saya cek masih penuh soalnya. Setelah saya coba perhatikan lagi ternyata ada tetasan air radiator (saya yakin itu air radiator karena berwarna hijau, saya pakai radiator coolant). Itu kejadian kemarin sore, hari ini 16 September 2011 saya mencoba menyambangi Yamaha Pusat Cempaka Putih, setelah dicek ternyata memang radiator mengalami kebocoran yang cukup parah air radiator akan menetes secara terus menerus.ok skip skip.

Permasalahannya karena budget yang kurang memadai (harga radiator 700ribu lebih) saya mencoba iseng-iseng googling apakah radiator masuk ke dalam garansi di sini web yang saya temukan: http://www.facebook.com/topic.php?uid=112279802140991&topic=80, dalam hal ini saya sangat random dalam melakukan googling saya hanya melihat web teratas karena googlilng saya lakukan di PC yang disediakan di bengkel, setelah beberapa website saya buka saya menemukan web yang menyatakan bahwa Radiator masuk ke dalam garansi mesin 3 tahun km 36.000. Selanjutnya saya menanyakan kepada mekanik apakah radiator masuk ke dalam garansi, beliau menjawab tidak bisa karena radiator masuk ke dalam garansi umum yaitu 6 bulan, kemudian saya masih tetap berpendapat kalau radiator masuk ke dalam garansi mesin. Kemudian saya ditemukan dengan bagian claim beliau menunjukkan buku servis yang di dalamnya hanya diterangkan mengenai garansi umum, garansi mesin dll tidak dirinci part-part yang termasuk di dalamnya dengan berbagai alasan beliau juga menyatakan bahwa radiator masuk ke dalam garansi umum tetapi sekali lagi saya masih berpendapat bahwa radiator masuk ke dalam garansi mesin berdasarkan hasil googling saya, kemudian saya ditemukan dengan Bapak Doni kepala bagian claim beliau menjelaskan panjang lebar berbagai macem garansi dan masih menyatakan bahwa radiator masuk ke dalam garansi umum. Saya sudah mencoba membeberkan bukti yang saya temukan di internet tapi apa yang beliau bilang? SAYA TIDAK BUTUH INTERNET.oh gitu, Ok disini saya sudah mulai putus asa buat mengajukan claim karena jabatan beliau sebagai kepala tentunya lebih mengetahui tentang seluk beluk claim itu sendiri, tetapi dalam hal ini saya masih berpendapat bahwa radiator masuk ke dalam garansi mesin karena saya sangat meyakini berdasarkan hasil googling, sebagai usaha terakhir saya bilang kepada bapak doni saya tolong ditunjukkan bukti bahwa radiator masuk ke dalam garansi umum bukan mesin. Beliau membuka buku kalau yang saya baca di covernya bertuliskan Panduan Garansi dan Claim kalau tidak salah (karena buku tidak ditunjukkan ke saya dan terkesan menyembunyikan dari saya isi dari buku tersebut), setelah ditunjukkan oleh anak buahnya (mereka setengah berbisik) beliau kemudian menyetujui saya untuk mengisi berkas-berkas pengajuan claim tanpa mempertahankan pendapat bahwa radiator masuk ke dalam garansi umum lagi, dan tidak menjelaskan apapun kepada saya!!!!

Disini saya hanya seorang pelanggan yang mengejar apa yang menjadi hak saya mengajukan claim, mengenai claim tersebut disetujui atau tidak saya tidak masalah yang penting saya sudah mencoba.

maaf belum sempat foto-foto tetesan radiator tetapi bila di minta akan segera di uplod karena tetesan masih fresh :D
Posisi sekarang saya belum mengajukan claim karena pada saat kejadian tersebut hanya berniat mengecek jadi tidak membawa buku servis, hari Senin atau Selasa saya akan mengajukan claim dengan syarat-syarat yang diminta pihak dealer.

0 komentar:

Posting Komentar